Mengenai Saya

Foto Saya
ya Allah, Hamba ingin menjadi Anak Yang shalehah dan berbakti kepada orangtua :)Amiiiiin ..

Senin, 11 Juni 2012

RANDOM! (ʃ⌣ƪ)

Aku tak tau apa yang harus aku ceritakan di awal cerita ini yang jelas bingung banget, lagi ngga ada inspirasi buat nulis kali ini :D ahha
okedeh cerita aja yaaaa, cerita apa juga saya tak tau hahhaha =))
yasudahlah kita bahas masa lalu | loh kok? masa lalu tuh basi! | eeiiiittttssss sorry ya maksud gue tuh bukan di bahas masalahnya tapi JADIKAN PELAJARAN| maksudnya? | nih gue punya kutipan  "Masa lalu ibarat kaca spion.boleh ngeliat ke belakang tapi cuma sesekali. jadikan sebagai cerminan untuk melangkah ke masa depan"  jadi kita tuh boleh aja liat atau inget sama masa lalu tapi masa lalu itu tuh di jadiin cerminan buat kita kedepannya, jadi masalalu itu PELAJARAN yang bisa bikin kita LEBIH baik lagi :)

nah, menurut gue MASA LALU itu bener bener pelajaran berharga banget deh~ Tau kenapaaa??? ya, masalalu yang Indah misalnya, kalau kita inget masa lalu itu tuh seneng kan? rasanya pengen deh balik lagi ke masa masa itu apalagi saat sekarang ini ngga bisa kita lakukan, beuuuhh pasti kangen deh , iya ngga?? naaaah kalo udah dateng kangen nya sama masa lalu yg indah, kita bisa tuh sharing sama sahabat, sodara, temen - temen, atau siapa pun, lebih indah juga bukan bila orang terdekat kita bisa merasakan bahagianya kita pada masa itu? meski hanya diceritakan, tapi setidaknya mereka tahu , yang indah tuh bikin orang KABITA, ahha do you know KABITA?? this is bahasa SUNDA ahha jadi ya orang itu tuh pengen gitu ngerasain masa masa itu :D apalagi yg bener bener berkesan , kesannya menyenangkan  dan satu lagi nih masalalu baca yaaah

MASALALU yang BURUK! pelajaran juga nih buat kita~ tau kenapaaaa???  kerana eh karenaaaaaa MASALALU yang buruk itu bisa buat kita lebih baik lagi dari sebelumnya dan jangan sampai terjadi lagi atau keulang yg ke 2x , ngga mau kan kejadian buruk kita alami terus? ya ngga? bahagia milik siapa saja, tetapi tergantung deh ya, ya tergantung orang itu sendiri, bahagia tuh hanya menghampiri orang yg mau bahagia, yang ngga mau masuk ke lobang yg sama ,yang cukup menegerti bahwa hal buruk itu cukuup 1x aja deh kalo terjadi sama kita, emang sih itu bikin kita tau , tegar, kuat tetapi apa salahnya kalau kita mencoba hal yg lebih baik dari itu :) yang bikin kita happy dan tetap ingat sama Allah :) semangat ya kawan!

buat kalian yg belum bisa MOVE ON! segera lah~ Hidupitu hanya 1x , Hidup itu INDAH! terlalu banyak kenangan tidak indah itu NGGA BAIK ! ahha mana indah nya coba kalo gitu gitu aja :)

Bismillah kita harus bisa lebih baik lagi ! SEMANGAAAAT!!! jangan lupa berdo'a juga yah :) maaf juga nih kalo tulisannya aga ngga nyambung gimanaaaaa gitu namanya juga lagi ngga ada inspirasi jadi RADA NGACAPRUK! mhihi Wassalaaam :)

Rabu, 18 April 2012

G A L A U



GALAU? apasih galau itu?
                - galau menurut saya adalah suasana hati yang KACAU, GELISAH, perasaan ga enak deh pokoknya ..
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Galau adalah :
ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau
 
 kalo menurut Temen temen ku , GALAU itu :

Menurut Adam : "Kesepian , butuh wkt bwt sendiri , lg kacau , ga bisa mengkondisikan suasana"
Menurut Nadya : "galau? menurut aku sih sama kaya sakit hati lagi gitulah"
Menurut Kak ade : "galau itu gelisah. hahaha,dan bnyak hal yg bikin hati gelisah, galau itu bukan hanya ttg cinta , gapunya uang juga bisa bikin galau. hahaha,pokonya sesuatu yg bisa bikin hati gelisah we apa aja, bnyak kn ?"
Menurut Wida : "galau itu sedih, kaya abis putus dari pacar :D "
Menurut Risye : "Galau itu simple :D galau itu bikin otak muter 180 derajat :D"

okey , ADA/NGGA sih cara buat ngilangin galau??? 
                 - yaa galau itu pasti sih ada obatnya, tapi tergantung orangnya juga yaa, haha 
PERTAMA, jangan sampe kita inget inget deh apa yg bikin kita galau, dengan nyari kesibukan, tidur bahkan hang out juga bisa bikin kita lupa sama Mr.G ituu :D
KEDUA, coba deh kerjain apa yg kita suka, entah itu hobby atau apapun yg kita suka, kalau suka musik bisa kan dengerin lagu atau nyanyi nyanyi gitu, TAPI inget! jangan sampe dengerin lagu yg selow melow yellow yellow wkwkwk bisa aja kebawa suasana apalagi perempuan :D
KETIGA, anggap aja itu masalah/peristiwa yg bikin kita galau itu ga ada, jadi enjoy enjoy aja kaaan? so jangan di ambil pusing deeeh ^^

KEEMPAT, coba deh bagi bagi cerita galaunya sama temen,sodara,ayah,ibu atau siapadeh tapi jangan sampe bikin unmood gara" galau itu juga yaaa  :)
KELIMA , kalau kamu ngga bisa juga nyuekin itu si Mr.G coba deh berdo'a siapa tauuu ada hidayah (asik nih bahasanya) muehehe ^^v maafkan maafkan :D
KEENAM, pasrah deh :D (SESAAAAAT!!) wkwk


Galau yang ini KEREN nih :) dicoba yaaaaa :D muehehe ^^
 Thanks for read my post :)








Selasa, 27 Desember 2011

Unsur-unsur Industri Pariwisata

Industri pariwisata telah berkembang dengan pesat dari masa ke masa terbukti dari semakin banyaknya orang melakukan kegiatan wisata dan juga jumlah uang yang dibelanjakan untuk kegiatan tersebut, hal ini sangat dimungkinkan karena adanya :
  1. Semakin meningkatnya jumlah penduduk dunia, demikian juga meningkatnya jumlah penduduk dunia yang mampu melakukan perjalanan dan berwisata ke daerah lain.
  2. Kekupusan untuk cuti bersama pada setiap libur hariraya atau libur lainnya juga ikut mendukung
  3. kegiatan berwisata dari daerah yang satu ke daerah yang lainnya bahkan bila memungkinkan ke negara lain.Semakin bertambahnya uang atau dana yang dapat digunakan untuk dapat membiayai kegiatan wisata.
  4. Semakin tersedianya waktu yang luang dan kesempatan yang dapat digunakan untuk berwisata.
  5. Semakin mudah cara melakukan perjalanan, lebih cepat dan lebih menyenangkan. 
  6. Kecenderungan biaya hidup lebih tinggi di negara tertentu, juga mendorong orang untuk melalukan wisata ke negara lain yang biaya hidupnya lebih rendah
Unsur-unsur yang terlibat didalam industri pariwisata adalah meliputi
hal-hal sebagai berikut:

a. Akomodasi 
Adalah tempat bagi seseorang untuk tinggal sementara, dapat berupa hotel, losmen, guest house, pondok, cottage inn, perkemahan, caravan, bag packer dan sebagainya.

Saat ini telah berkembang lebih jauh kearah tuntutan pemenuhan kebutuhan manusia lainnya seperti makan, minum rekreasi, olah raga, konvensi, pertemuan-pertemuan profesi dan asosiasi perjamuan-perjamuan pernikahan dan lainnya. Oleh karena itu dengan kemajuan teknologi dan perkembangan jaman juga dapat mempengaruhi jenis, macam dan banyaknya fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan dan harus disediakan oleh pengusaha pada bidang akomodasi. 
 Hotel dan fasilitasnya

b. Jasa Boga dan Restoran
Adalah industri yang bergerak dalam bidang penyediaan makanan dan minuman, yang dikelola secara komersial. Jenis usaha ini dapat dibedakan dalam manajemennya, yaitu cara pengelolaannya, apakah dikelola secara mandiri maupun terkait dengan usaha lain. Industri yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman ini merupakan industri yang paling menjanjikan karena seperti dikatakan banyak orang dalam berwisata, orang boleh menahan diri untuk tidak membeli pakaian atau jenis sandang lainnya tetapi tidak ada wisatawan yang dapat menahan untuk mencicipi makanan dan miunuman. Di samping itu pula industri makanan dan minuman ini juga banyak dikonsumsi atau dibeli untuk kenangan sebagai oleh- oleh dan buah tangan menandakan telah melakukan wisata.

Jasa boga dan Restoran

c. Transportasi dan Jasa Angkutan
Adalah bidang usaha jasa yang bergerak dalam bidang angkutan. Transportasi dapat dilakukan melalui darat, laut dan udara. Pengelolaan dapat dilakukan oleh Swasta maupun BUMN. Jasa angkutan dan transportasi ini juga sangat mempengaruhi industri pariwisata, terjadinya kemudahan jasa transportasi terutama udara, yang memberikan harga yang cukup terjangkau bagi seluruh kalangan membuat meningkatnya kegiatan berwisata dari satu tempat ke tempat atau daerah lainnya.  

Bus Pariwisata sebagai contoh Transportasi dan Jasa Angkutan
d. Tempat Penukaran Uang (Money Changer)
Tempat penukaran mata uang asing (money changer) kini telah berkembang dengan pesat, penukaran uang tidak hanya dilakukan di bank, melainkan juga pada perusahaan-perusahaan money changer yang tersebar di tempat-tempat strategis, terutama dikota- kota besar.

e. Atraksi Wisata
Atraksi wisata dapat berupa pertunjukan tari, musik, upacara adat dll sesuai dengan budaya setempat. Pertunjukan ini dapat dilaksanakan secara tradisional maupun modern, melalui atraksi wisata ini dapat dilakukan salah satunya mengangkat keunggulan lokal setempat .

Tarian Tor - tor
f. Cindera Mata
Adalah oleh-oleh atau kenang-kenangan yang dapat dibawa oleh wisatawan pada saat kembali ke tempat asalnya. Cindera mata ini biasanya berupa benda-benda kerajinan tangan yang dibentuk sedemikian rupa sehingga memberikan suatu keindahan seni dan sifatnya khas untuk tiap daerah. 

g. Biro Perjalanan
Adalah suatu badan usaha dimana operasionalnya meliputi pelayanan semua proses perjalanan dari seseorang sejak berangkat hingga kembali, sehingga mereka merasa nyaman selama perjalanan.  
 
 
sumber : http://smipusi.blogspot.com/2011/01/unsur-unsur-industri-pariwisata.html

Jumat, 10 Juni 2011

Perpisahan kelas IX (sedih nihhh ga bisa barengan lagiiii :( )

perpisahan kelas IX kali ini diadakan di luar sekolah, hmmm kemana yaaa ??? mau tauuu?? mauu tauuu?? hahaha kali ini kami ke pantai pangandaran :) nih pas lagi di jalan :D BUS 1 haha :



naaahh kami berhenti dulu niih di tempat makan, tapi sayang fotonya ga keambil, huhu :( , hha setelah bus berjalan lagii kami berhenti di pom bensin, gatau ngisi bensin, gatau ada yg mau ke toilet, hmm, sampe deh dsana, aku ga turun kebawah niih, rada males, eeeh lama kelamaan tmen2 pada trun, masa mau sndiri di bus?? pas mau turun bus tuuh kami mendapat musibah, bus nya tuh yaa ban nya gembos (ngerti gembos?) hhe, jadi aja nungguin di luar bus, untung aja bus 2 barengan, terus nungguin Bus 1 (kelas kami) , hhe tau ga di BUS 2 ada siapa?? ya ada orang laaaah :D hhe yaa gtun deh, nahh ada fotonya nih pas diluar, liat yuuukk mareee ::


























nahh kita jalan lagi nihh menuju tujuan, yaaa benaar pantai pangandaran, capcuuuss cyiinn :D haha



Nyampe niiih di pantai pangandara, cihuuuuyyy :D hhe





check in dulu yeee, berat nih bawaan abnyak --" hhey 

Salah satu kamar nya tuh di atas :D hhe
dan sekaraaaaaanng waktunya maiiiinnn !!! Yeaaaahh main main maiinn !! :D 

Cieee apa tah?? hhay.. sssssttt ga boleh berisik yaaa :D hha #makinGaNyambung

naah jangan lupa pake sendal yaaa :)

 Saatnya maiiiiiinn !! Ya ini saat terakhir kami bermain , puas puasin deeh :D hhiw











meski kami akan berpisaha, hiks hiks #Nangis! kami akan selalu bersama :) cieileeehh so sedih so sweet so soan deh :D hahahhaa

cape nih main terusss, nyari yang seger seger.. apa yaaa??? ada apa sihh? nyari yuk yg seger2 !! hha naah ketemu deh tuh , kelapa mudaaaaa :D yeyeyeye, santaaaapp :D 

makan deehhh :D hhe



gak lama kemudiaaaann, zayy nelpon tuuhh :((  dia sama kisti kedinginan main di pantai yaaah padahalkan belum habisss ! ah abisin dulu ajaa, hhehe, tuh kaaan bener sampe2 di hotel, mereka basah kuyup, widiiiihh brrr brrr gtu kdinginan., hhe

hmmm, acara perpisahan dimulaiiiii, eeeiiitttt tapii ada catatan.. makan malam duluuu, capcus cyiinn.. !! :D




lumayaaann jadi model 1 maleman doang buat dokumentasi sekolah, waahahaha, dasar nih Bapa dadan, hobi banget motoin muridnya :D hhe gpp deh muridnya aja kbetulan narsis :D


gamau kalah juga tuh zayy, narsis di kamera pak dadan :D hhiw, 

makan bersama tuk terakhir kalinya :) tapi cepet deeh maua acara inti niih, hhe :D

sementara aula diberesin, ngemil dulu deeh, waalaaahh udah amkan terus ngemil?? wakakka !! 




narsisnya udahan aahhh yayaya, acara inti di mulaaiii !! :)
ya kita dengarkan sambutan dulu yaa, hehehe :D


udah paak kelamaan keburu siswa/i nya pada ngantukk !! :D hhe


yaa sambutan dari kepala sekolaaahh !! wuuuu lama lagi buu :D wakkakaka


udah paak ngantuk saya !! #Plaaaak /(--")




suasana anak2 nya tuh !! --"

naaahh skrg kita panggilkan para wali kelas kls IX yang udah nge bimbing kita :) capcyuus cyiin :D hha
para wali kelas diminta menyampaikan pesan dan kesan untuk kami :)







tapi karena pak Dedi paling ganteng, cieileeh paling ganteeng :D wahahah ya karena walikelas pria hanya beliau jadi beliau mewakilkan para walikelas :)

bla bla bla... dan selesaai :D hha


selanjutnya setelah sambutan2 , langsung acar seni nya aja yaa, hiburan gituuu :D hehehe 



naah itu diatas, kreasi kolaborasi band kls IX :) lagu nya lagu Mr.B and F2B kalo ga salah, hhe
udah ini ada kolaborasi guru2 juga, pada nyanyi :D hhe
udah ini , ini nihhh yang paliiing bikin gw deg2an, keringet dingin keluar, aaaaahhh nervous bangeeeeett !!!

kabaret kelas 9 D,9A,9G , akuu ikutaaannn :D hhe







yaah ga jelas fotonyaa, tapii kalau kalian liat langsung atau nntn rekamannya pasti ngakak abis + pengen lagi,lagi dan Lagiiiii... :D hha

nih guru guruku yg cantik pada nari, au deh narinya kaya salsa gtu tp gtw :D hhe

saking ga kliatannya ampe berdiri tuh motoinnya, wahahha :D

digoyaaaang :D hhiw mareee...


 selesai ini ada kabaret lagi dari kls 9E dan 9C, tapi ga keambil gambarnya, lagian kabaretnya lamaaaaa banget, penontonnya aja sampe pada bubar :D hha

udah itu ada muhasafah antara siswa kls 9 dan guru guru tercintaa. :D
udah muhasafah kita semua balik ke kamar masing masing, udah jam 12 lewat tuuuh, tapi ga ngantuuuk :D hha

pagi yang cerah untuk jiwa yg sepii.. nahh lagu itu tuuh pas kali,. hhe, niatnya sih mau liat matahari terbit, tp ag jadi salah liat arah jadi weeh :D hha

narsis lagiii.... belum mandi lloooh :D hhe
























udah ahh mau mandi duluu, hhe udah ituuu main lagii, hmmm kali ini ke pasir putih, capcuus cyiin :D hhe













dah nyampe niih, duuuh sepatu sama celana kebasahan, hmmm... gpp lah nanti jg kering :D hhe, oke pasti nih harus di abadikaaann :D Fotooo lagiiii :D yeyeyeye \m/(^____^)\m/














 dah yuuuk aahh balik ke hotel siap2 buat check out :) dan pulang ke rumah masing masing :)

Sekian coretan kali ini, maaf untuk semuanya, kekurangan hanya milik saya, kelebihan hanya Allah SWT yang menghendakinya, smg kita dapat berkumpul kembali seperti sedia kala :) amin Ya Allah :)
assalamualaikum :)